Rakazidia

Lilypie Third Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Selasa, 29 Oktober 2013

MPASI Resep 9 bulan+ bagian 2

 Nasi tim daging wortel


resep:
bahan
1 siung bawang merah
1 siung bawang putih
2 lembar daun salam
1 sdm daging giling
1 sdm eloo
air secukupnya (200ml)
2 sdm beras cuci bersih
2 sdm wortel parut

cara:
panaslan eloo, tumis duo bawang sampai harum masukkan daging. lalu tambahkan air, beras dan daun salam... sampai matang menjadi aron.. tambahkan air lagi jika bayi masih makan nasi sangat lunak
tata wortel parut di dasar wadah silikon, tuang aron nasi tim dengan airnya... lalu kukus

 Spaghetti homemade gluten free
Resep pasta:
3 sdm GFF
1 sdm ELOO
1 btr kuning telur

Cara
Tuang gff di wadah, bentuk dgn bolong tengahnya masukan telur dan eloo ke tengah...aduk pelan2 dgn garpu sampai bs diuleni ( ga hrs smua gff habis, buat sampai kalis aja)

Diamkan 10 menit lalu bentuk deh
Hrsnya pakai pasta maker atau gilingan buat pastel tp krn ga punya yah pake tangan aja deh..

Didihkan air lalu rebus sampai mengapung

Angkat dan sajikan dgn saus bolognese n keju

Resep saus bolognese di bawah yah, nasi tim saus bolognese



 Nasi tim beef bolognese

Resep:
1 sdt Bawang bombay cincang
1 sdm daging sapi giling
1 bh tomat dibuang biji n kulit kemudian cincang
Air secukupnya
Sedikit oregano (spy wanginya bolognese bgt)
1sdm eloo
Cara:
Panaskan eloo kemudian tumis bawang bombay, masukkan daging n tomat
Sdikit oregano lalu masukan air sampai tomat empuk dan hancur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar