Rakazidia

Lilypie Third Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Selasa, 31 Mei 2016

Day 13 - Tips Mengajak anak ke bioskop

Ibu-ibu apalagi IRT Tanpa ART pasti udah lama nih ga menginjak bioskop semenjak punya anak.
Pengen banget rasanya nginjek bioskop, kangen bau popcorn..hehehe



Mau nonton ajak anak tp galau, gaul ke bioskop ga ajak anak rasanya ga tega atau yg diperantauan bingung mau titip anak kemana?

Ada sih bioskop ramah anak tapi agak jauh dan mahal..hehehe
Sejauh ini bioskop biasa pun masih aman baik gelap ataupun suaranya, asal mmg film anak2.

Aku ada sedikit tips bagaimana mengajak anak ke bioskop

1. Umur, enaknya saat si anak udah ngerti nonton, udah bs duduk Manis atau sekalian sebelum bs Jalan jd ga bs kabur keliling studio.. Lebih enak lg masih nenen, kalau Bowen amunisi nya enak dan gampang.

2. Film, pilih film yang anak-anak banget dan ga bikin bosan. Jangan ajak nonton film dewasa, action apalagi horror ya buibu! Dan sebelumnya nonton dulu thrailer2nya di YouTube dan kasih tau kalau kita mau nonton itu di bioskop jadi si anak jd excited buat nonton.

3. Waktu, cari jam nonton yang enak buat anak. Jangan di jam-jam tidurnya ya! Enaknya sih pagi di pertunjukan pertama sekitar jam 10-11.

4. Cemilan, sediain cemilan yg enak dan dia suka serta kids friendly, cemilan di bioskop kan agak ga sesuai lidah anak. Abang Zidia pertama Kali bawa Yupi yg banyak.
Dan trnyata kalau bawa tas bayi ga dicek lho isinya, air Putih di botol minum anak jg boleh dibawa masuk.

5. Posisi duduk, pilih kursi yg di pinggir lorong Jalan. Kalau ada lorong samping enaknya kita disitu jadi kalau si anak nangis ngantuk kita bs berdiri timang2 sambil tetep nonton (ga rugi ketinggalan, emak2 ga mau rugi). Dan saat berdiri itu kita ga menghalangi pandangan orang lain.

6. Jangan memaksakan. Kalau ditengah film si anak ngantuk ya biarkan aja dia tidur, kalau mulai bosan dan mau keluar yaudah keluar aja.

Abang zidia mulai nonton umur 2 tahun lebih, ini emaknya ga berani ajak nonton dan ternyata si anak anteng suka dan ketagihan...yeaaaaaay udah bs ke bioskop
Waktu itu kita nonton minion, selanjutnya doraemon, dll

Abis itu ternyata si emak lahiran Abiyyu dan krn udah pengalaman dan ini anak emg anteng jd emaknya lebih PD bawa bayi ke bioskop. Umur 4 bulan lebih udah nonton bioskop, niatnya cm buat nemenin abang biarlah dia Bobo ternyata suka walaupun separuh film Bobo.
Film kedua kita nonton angry bird, ini bocah full 1 film ga Bobo (cm ke toilet aja pup..hehehe)

Yeaaay 2 bocah nurun hobby ayah bundanya..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar