Rakazidia

Lilypie Third Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Jumat, 25 Februari 2011

Naik Sepeda Onthel

Akhir pekan tanggal 17 April 2010, aku dan Fatra punya pengalaman jalan-jalan yang seru banget kami jalan-jalan ke Kota Tua. Memang buat warga Jakarta jalan-jalan keKota Tua sudah biasa tapi ada yang beda dari jalan-jalan kami, kami keliling kota tua konvoi naik sepeda ontel bareng teman-teman dari wikimu.com.




Kumpul pagi-pagi di Taman Museum Fatahillah trus rame-rame keliling kota tua naik sepeda, boleh naik sepeda sendiri atau dibonceng bapak-bapak penyewa sepeda kalau aku dan Fatra memilih pakai 1 sepeda untuk berdua supaya tambah mesra gitu hehe..

Start dari Taman Museum Fatahillah rame-rame dengan konvoi kira-kira 40 buah sepeda yang cukup buat jalanan ramai dan macet nungguin kami..hi..
Tujuan pertama kami Pelabuhan Sunda Kelapa, disini kami bisa dengarkan penjelasan sejarah dari Pak Muji sang tour guide kami yang juga penyewa sepeda ontel (pengojek sepeda ini juga sudah dibekali ilmu sejarah lho jd bisa bantu kita jelasin sejarah tiap-tiap tempat). Pelabuhan yang dulunya jadi tempat berpindahnya rempah-rempah kita kini banyak berderet kapal-kapal pinisi yang datang dari Kalimantan untuk membawa sembako.

Setelahnya kami berpindah ke Menara Syahbandar, menara tua yang dulunya merupakan gedung tertinggi di Batavia dan titik 0 kilometernya Batavia tempo dulu. Naik ke atas menara dan foto-foto tentunya..



Tujuan ketiga ke Museum Bahari, karena kepagian museumnya belum buka jd cm jalan-jalan di bawah aja dan pastinya tak lupa foto-foto donk sudut-sudutnya keren buat foto lho.

Tujuan selanjutnya ke Jembatan Kota Intan, jembatannya bagus tp sayang viewnya kurang bagus karena kalinya kotor. Tapi yang penting nilai sejarahnya yang keren dan kata bapak pengojek sepedanya kalau malam jadi bagus karena ada lampunya yang menyorot jembatan itu, nanti kapan-kapan mampir ah buat buktiin kata-kata si bapak itu.

Habis dari situ kami lanjut ke Toko Merah bangunan tua yg dari luar warnanya merah semua dari bawah sampai atas. Sejarah tentang gedung ini juga ga kalah seru dan menariknya. Buat semua teman-teman yang penasaran mau merasakan pengalaman kayak kami datang aja langsung ke Kota Tua dan datangi bapak-bapak pengojek sepeda disana, pasti langsung diantar putar-putar Kota Tua cuma dengan keluar uang Rp.25.000,-

Tujuan kami berkahir di Museum Bank Mandiri yang kebetulan ada acara kumpul-kumpul komunitas jadi ada bazzar dan berbagai acara seru.


Wah pengalaman hari itu buat kami sangat sangat menyenangkan dan unik.. Capek dan panas tapi sangat terbayar dengan menariknya acara itu.

Senangnya aku punya Fatra yang ternyata sama-sama suka acara unik dan seru dan suka jalan-jalan. Kami berencana akan lebih sering ikut acara-acara yang menarik, sudah dapat pengalaman menarik kami juga dapat teman baru yang banyak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar