Rakazidia

Lilypie Third Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Jumat, 25 Februari 2011

Kucing-kucingku

Aku punya 2 ekor kucing, 1 ekor betina namanya Paris dan 1 ekor lagi jantan namanya Josh tapi keduanya sudah disteril jadi sekarang mereka aman untuk main-main keluar rumah tanpa takut jadi hamil atau berkelahi karena musim kawin.
Keduanya merupakan kucing jalan yang aku adopsi dan aku ingat betul kok saat pertama aku lihat mereka.

Paris si kucing betina jenis domestic short hair atau kalau kita bilang sih kucing kampung, tapi kasihan amat yah jelek namanya.. biar keren dan ga kasar nyebutnya kita sebut domestic short hair.hehe...
Aku adopsi dia dari sekitar bulan April 2007, ketemunya di depan Rumah Sakit Hewan Kampusku. aku lagi jalan balik dari kantin dan tiba-tiba dia datang ke aku dan mengelus-elus badannya ke kakiku. Aku gendong dia dan akhirnya aku ambil dia untuk jadi pasienku dan aku steril dia. Niat awalnya cuma untuk dioperasi dan diobati sampai sembuh, tapi setelah 2 minggu sama-sama kok aku jadi sayang sama dia yah?? minta ijin ke orang rumah untuk pelihara kucing eh dikasih ijin..horeeeee...
Paris ini punya mata warna hijau muda yang cantik banget, dan matanya ini yang buat aku jatuh cinta sama dia. Paris karakternya kalem banget, tidak terlalu aktif dan ga suka digendong-gendong tapi suka banget sama anak kecil.
Kalau main maunya sam anak-anak, sama keponakanku dan tetanggaku. Paris ini si jutek yang sebel banget sama Josh yang super jail.
Badannya gemuk kalau dia belum disteril mungkin dikira dia bunting, bulunya juga tebal dan bagus walaupun dia cuma kucing kampung biasa tapi beda deh sama kucing-kucing lain (hihihi.. sombong)
Mukanya itu cute banget, meongannya pun lembut banget jadi klau dia minta makan pasti aku ga tega dan langsung kasih.

Josh, kucing jantan campuran kucing siam yang aku adopsi dari bulan juli 2008 saat sedang baksos untuk mensteril kucing-kucing jalanan untuk mengatasi over populasi.
Yang pertama kali lihat kucing ini Dinda sahabatku dan Mba Rini temanku, mereka ribut ada kucing warnanya bagus dan suruh aku adopsi dan bawa pulang tapi karena aku lagi mengoperasi jadi aku belum bisa lihat dan cuek aja.
Setelah selesai operasi aku lihat dia dan suka banget trus aku aku bawa pulang deh.
Josh yang aku bawa pulang hari itu tuh kurus, bau dan dekil banget.
Sekarang Josh gendut banget dan ga bau yang enak buat dipeluk-peluk. Karakter kucingku yang ini agak unik dan beda seperti kucing-kucing lain. Josh bisa dipanggil, bisa diperintah hal-hal kecil dan senang sekali main-main.
Josh sangat suka sama manusia dan suka dibelai-belai, tingkahnya kadang bikin kita semua ketawa.
Josh bisa tiba-tiba naik ke pangkuanku kalau aku baru pulang, kangen kali yah.. Josh juga takut sama tikus besar dan kucing lain. Kalau ada kucing yang berantem di luar rumah dia buru-buru masuk ke dalam rumah tapi ngintip dari jendela cuma jadi penonton kucing-kucing yang berantem itu.
Setiap aku ada tamu Josh juga suka sekali nimbrung dengan tamu-tamuku, intinya pamer dan minta dibelai-belai gitu deh.



Kucing-kucingku ini sudah seperti anak-anakku sendiri nih dan bagian hidupku. Fatra juga sayang dengan mereka, wah kalau ada pria yang tidak sayang mereka sudah aku black list jadi pasanganku...hihihi.. seperti ibu yang cari ayah untuk anak-anaknya yah??

1 komentar:

  1. kucing d steril kan d mn ych? d kota ku ga ad dokter hewan T__T

    BalasHapus