Rakazidia

Lilypie Third Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Kamis, 09 Juni 2016

Day 26 - Jadi Dokter Hewan

Sebenarnya bukan cita-citaku dr kecil mwnjadi dokter Hewan walaupun ternyata dari kecil hidupku sudah sangat berhubungan dengan Hewan dan rescue hewan.
Mami papiku dr dulu senang pelihara berbagai macam jenis Hewan dr mulai anjing, kucing, kura2, monyet, ikan, tringgiling, kanguru, kambing, burung hantu, Kelinci, marmut, kuskus, dll
Hehehehe banyak ya... Tp jangan ditiru! Itu jaman dulu ga ngerti jd banyak pelihara Hewan dilindungi, ga boleh yaaa!

Kelas 3 SMU mulai tuh masukin lamaran2 PMDK ke berbagai universitas yg membuka lowongan, tujuan awal aku kalau ga Gizi ya Farmasi tetep sih ya intinya ke kesehatan.

IPB ada jurusan gizi dan IPB terkenal paling banyak menerima calon mahasiswa melalui jalur PMDK, yaah dicoba saja semoga memang rezekinya.
Bingung kan nentuin pilihan jurusan, konsultasi lah aku yg terdekat kakakku Teteh Yoke dan suaminya Mas Tanto. Mereka yang membantu aku memilih jurusan yang sesuai dan kira2 pandangan masa depan dan lapangan pekerjaannya.
Sewaktu mereka berdua kuliah di Jerman ternyata mereka punya beberapa teman dari Indonesia yang sedang ambil doktoral di Jerman dan teman-temannya itu dosen di Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (FKH IPB). Nah jd kakakku dan suaminya menyarankan ambil jurusan KH saja dgn melihat potensi yang bagus, sebagai Adik yg penurut dan setuju atas pertimbangan mereka jadilah aku memilih 2 jurusan yaitu Gizi dan Kedokteran Hewan.

Ternyata di tengah ujian dan menunggu kelulusan dan Juga sudah melihat-lihat beberapa Universitas Swasta sebagai alternatif dengan jurusan farmasi (waktu itu kedokteran Hewan ga ada swastanya), aku dihadapkan dengan masalah ekonomi kyknya berat biaya jika harus kuliah tahun ini dan akan ditunda sampai tahun berikutnya.

Diantara semua kesibukan membeli formulir SPMB aku sih santai aja ga beli, dipikir2 yah kuliahnya jg tahun depan tp mmg sudah dasarnya rezeki eh ternyata PMDK Ku diterima. Alhamdulillah..

Perjalanan kuliah S1 selama 4 tahun dilanjutkan koass hampir 2 tahun tahun 2008 aku lulus dan disumpah menjadi Dokter Hewan.
Lapangan pekerjaan Dokter Hewan itu banyak dengan berbagai bidang dan instansi tetapi sejak awal masuk kuliah aku udah yakin ingin menjadi dokter Hewan praktisi Hewan kecil.

Lulus jd dokter Hewan ternyata perjuangan masih panjang, tahun 2008 industri Hewan peliharaan belum terlalu ramai dan pilihan untuk bekerja sebagai praktisi tentunya Juga tidak besar pendapatannya. Hmmm mungkin dibawah UMR ya dengan standard pendidikan pasca sarjana lho.

Masih kuat hati dengan cita-cita ini dan papiku mendukung yang berarti beliau masih mau men support tambahan uang jajan selain gaji..hehehe

Sempat bekerja di beberapa Klinik, 5 tahun di Klinik Hewan 24 Jam Piet di Sentul. Disini aku mulai dr nol menimba ilmu sana sini dr senior yg ada terutama Drh.Luciana Suhendra.. Thanks Dok.
Mulai membuka Klinik kecil bersama teman2 di Depok dan lalu memutuskan membuka Klinik sendiri saja spy lebih dekat dengan anak2.
Alm. bapak mertuaku sempat mengijinkan memakai garasinya untuk dibangun kecil2an menjadi tempat praktekku.
Agustus 2015 aku mulai resmi praktek disini, doakan tambah maju yaaa...
Semoga nanti bs dapat lahan yg lebih besar spy bs menampung lebih banyak lagi pasien.


Sebuah mimpi besar tidak harus selalu dimulai besar tetapi bisa dimulai dari usaha nyata yg kecil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar