Rakazidia

Lilypie Third Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Rabu, 31 Oktober 2012

Survey USG 4Dimensi



Karena di tempat biasa kontrol di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur tidak tersedia fasilitas USG 4D jadilah aku mulai survey bisa USG dimana yh? Saran dokterku sih ke Mitra Keluarga Bekasi Barat tapi kayaknya penuh dan antri banget trus rasanya belum sreg dan puas gitu kalau belum survey sendiri..cari mana yang lebih murah tapi dengan kualitas bagus.

Sebetulnya apa sih USG 4Dimensi itu? Usg 4 dimensi itu sebetulnya usg dalam bentuk gambar 3D lho, bukan 4D beneran.. malah bentuk 4d kan ga ada..jadi Cuma sebutannya aja 4D tp gambarnya 3D berarti kalau ada yang sebut 3D atau 4D yah sama aja.. Cuma ada 2 macam usg yaitu yang 2D yang hitam putih itu dan 3D/4D yang berwarna. USG 4D bisa melihat dengan lebih jelas, kalau muka,n tangan bisa terlihat lebih detail dan jelas. Biasanya sangat diperlukan jika diduga terdapat kelainan pada janin,, ada tidaknya lilitan tali pusar dll.. Kalau untuk aku kali ini Cuma ingin lihat dengan lebih jelas kondisi dede, Alhamdulillah tidak ada kondisi khusus yang mengharuskan usg 4D.

Hasil surveyku di internet dan dari telpon langsung ada beberapa tempat, karena domisili di Bekasi jadi yah yang aku survey yang sekitar Bekasi.

1.       RS Mitra Keluarga Bekasi Barat, Harga Rp.595.000,- sudah termasuk biaya dokter, mendapat CD rekaman tetapi antrinya ramai bangeeet dan harus daftar beberapa hari sebelumnya.

2.       Klinik Bersalin Guci Medika Rawa Lumbu, Rp.470.000,- sudah termasuk biaya dokter dan mendapat rekaman CD (ini yang aku pilih)

3.       RSIA Anna Pekayon Rp.650.000,- sudah termasuk biaya dokter tetapi tidak dapat CD Cuma print gambar aja.

4.       RSIA Bunda Aliyah Pondok Bambu Rp.540.000,- hanya biaya USG saja belum termasuk biaya dokter

5.       RS Bhakti Kartini Bekasi, Rp.500.000,- ini juga kira-kira aja karena yang menerima telepon ga ngerti dan aku dioper sana sini, sepertinya pada ga tau.. dan belum termasuk biaya dokter trus Cuma dapat print aja bukan CD. Temenku ada yang pernah kerja disini aku tanya,
katanya USG 4D nya jarang digunakan karena listriknya tidak kuat.

6.       Klinik Harmoni Obginozone, lihat-lihat di internet tempat Usg ini paling banyak diposting karena murahnya yang super-super, tapi kami urung kesana karena jauh dan antrinya bisa seharian. Bisa datang pagi baru dipanggil sore kalau weekend, yah kami kan bisanya Cuma weekend kalau jauh begini. Trus katanya sih tempatnya horor rada kumuh Cuma kalau sudah ketemu dokternya, dokternya okee punya... Rp.100.000,- sudah termasuk biaya dokter Rp. 150.000,- biaya dokter dan print gambar. Rp.250.000,- sudah print dan dapat CD video

7.       Salah satu tempat praktek dokter di kramat jati, Rp.290.000,- tapi gara-gara baca blog seseorang tentang klinik ini, aku ga diijinin Fatra untuk cek kesini karena ada cowok tukang print gambar di dalam ruang periksa..hiiiii... terus dokternya agak jutek dan hasil gambarnya jelek.. yasudah ga rekomen..

1 komentar: