Rakazidia

Lilypie Third Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Rabu, 31 Oktober 2012

My Pregnancy ( Trimester Pertama)

Kehamilan keduaku setelahsekitar 1,5 tahun lalu hamil dan keguguran... lalu jeda kosong yang lama untuk terapi toxoplasma (untuk terapi nanti dibuatkan judul sendiri aja krn panjang).. Kami mulai program hamil lagi setelah desember 2011, mulai deh deg2an di setiap due date haid ku datang. Hamil pertama dulu langsung jadi setelah nikah tapi ternyata sesubur-suburnya seseorang belum tentu langsung hamil lagi. Januari, februari dan maret 2012 masih belum hamil dan tamu bulanan masih rutin datang. Semangaaaaat....

 Sekitar tanggal 20 an April, Fatra ada tugas ke Semarang krn masih ada sisa weekend disana aku berencana menyusul sekalian jalan-jalan. Menjelang tanggal-tanggal itu aku merasa ada yang aneh ama badanku, kok pinggang sakit terus menerus seperti mau haid padahal tanggal haidku masih minggu depannya hpht ku 29 maret. Feelingku aku hamil coba test pack deh,, sekalian buat surprise pas nyusul ke Semarang kalau misalnya hamil tapi kalau negatif yah nothing to lose usaha lagi bulan depan dan ternyata hasilnya positif..hehe..Alhamdulillah..

 ternyata HCg ku lumayan tinggi, tetap terdeteksi walaupun belum telat dan tanggal haidku masih minggu depannya.. diulang testpack pake merk Sensitif yang harganya 20rb an sampai pakai merk one med yang Cuma 3rb an hasilnya sama.

 Memilih Dokter Kandungan
Pilihanku periksa di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur dengan dr.Kusmaryati, SpOg. Kenapa pilih dokter ini? Pertama aku mau dengan dokter perempuan karena rasanya akan lebih nyaman aja secara gitu yang dilihat daleman..hehehe.. Dokter kandungan sih rata-rata lah kualitasnya, ga perlu cari yang super bagus karena paling juga dokter hanya memberi vitamin dan kondisi kita cenderung stabil. Lain persoalan jika kita punya keluhan khusus yang membutuhkan dokter kandungan dengan keahlian khusus, misal fetomaternal,dll.. selama kondisi kandungan normal saya rasa sama saja dengan dokter kandungan mana saja yang kita nyaman, tapi tidak sembarang memilih tentunya tetap butuh kualifikasi seperti pro normal, komunikatif, ramah..
 Lokasi juga perlu lho, jangan yang jauh dari rumah jika kita menginginkan dokter yang sama untuk persalinan kita nanti ..

 4 minggu, 2 hari ( 28 April 2012) 
  Kontrol pertamaku setelah dapat hasil tespak positif. Karena usia kehamilan yang masih muda sulit untuk melihat melalui USG perut,, maka dilakukan USG Trans Vaginal hasilnya memang positif hamil dengan adanya kantung kehamilan dengan lokasi normal di dalam rahim (tidak ektopik).
 Ukuran GS (Gestasional Sack/Kantung kehamilan) = 6,7mm
BB ku ; 48,4 kg, Tensi 120/70 mmhg
 Obat: Vitamin pregnacare 1x1

 5 minggu (3 Mei 2012)
 Harusnya belum jadwalnya kontrol tapi karena ada flek tiba-tiba langsung deh aku ke dokter lagi, trauma atas keguguran sebelumnya membuat aku lebih hati-hati. Cepat ke dokter dan istirahat libur kerja beberapa hari. Kembali dilalukan USG transV dan didapat kantung kehamilanku masih utuh dan baik.. Alhamdulillah.. Cuma karena usia kehamilan yang masih muda belum terlihat bakal janinnya, aku diminta datang 2 minggu kemudian untuk lihat perkembangannya..mudah-mudahan tidak BO (Blighted ovum) dan janin berkembang baik. Aamiin
GS = 11,,7mm Bbku : 48 kg Tensi : 113/61
Obat : Pregnacare 1x1 dan Duphaston 3 x 1 (saat flek) dilanjut 1x1  

7 minggu, 2 hari (19 Mei 2012)
Kontrol kali ini buat aku agak deg-degan karena akan ditentukan janinnya berkembang baik atau tidak. Kali ini pun masih usg transV supaya lebih terlihat jelas dan Alhamdulillah perkembangannya baik.. Janin sudah terlihat dengan panjang 16,7 mm dengan denyut jantung yang bagus sudah kelap kelip terlihat di layar. Subhanallah...
 CRL (panjang dr kepala sampai bokong) : 16,7mm
Bbku : 46, 8 kg (mulai turun karena mual muntah sudah aku alami, Fatra marah karena beratku turun khawatir dede tidak dapat asupan nutrisi cukup)
Tensi : 99/55  

10 minggu, 4 hari (11 Juni 2012)
 Berat badan makin drop, emesis gravidarum makin parah.. dok Kus tanya “mau dikasih obat mual ga?” Aku jawab ”ga usah dok, masih bisa dinikmati” Yah walaupun dari dokter aku ga mau ada efek dari obat mempengaruhi dede. Usg sudah di perut, selain lihat ukuran dede, rasanya ajaib sekali melihat sudah dapat bergerak aktif.. kaki dan tangannya aktif sekali. Amazing rasanya..
Bbku: 46,2 kg CRL : 43,5 mm Tensi 113/53
Terlalui sudah trimester pertama, dan mulai memasuki trimester kedua.. Indah sekali menjalani kehamilan ini.. semoga lancar sampai proses persalinan dan perkembangannya setelah lahir pun baik..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar