Rakazidia

Lilypie Third Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Jumat, 02 November 2012

USG 4 Dimensi



27 minggu  2 hari (06 Oktober 2012)
Setelah survey-survey akhirnya kami pilih untuk ke Klinik Bersalin Guci Medika, kenapa pilih disini? Pertama harganya paling murah, trus saat kami telepon si penerima telepon tau betul tentang usg 4d jadi yah beneran ada dan berkualitas. Yang paling penting ga terlalu antri bisa langsung daftar dan ga terlalu jauh dari rumah.

Sistem antrian dan pendaftaran di klinik ini tidak melalui telepon tapi siapa yang datang duluan yang dapat urutan pertama. Kliniknya memang kecil yah karena bukan rumah sakit tapi bersih dan ternyata ramai yang periksa berarti dokternya memang rekomen.

Datang jam 7, dapat urutan no 2. Dokternya lama banget ditunggu ga datang-datang, padahal sudah lewat dari jadwal beliau. Sempet bete juga kok lama banget dan lapeeerr... Fatra keluar dulu deh beli roti untuk ganjel perut..
Ga lama abis makan roti, dokternya ternyata udah dateng dan aku dipanggil.. lho dokternya masuk darimana tadi?? Hehe..

Pas di dalam dokternya langsung minta maaf dan curhat kenapa dia telat, ternyata karena abis praktek dari RS lain dan ada pasien yang mau melahirkan tanggung kepala bayinya sudah nongol jadi dia tunggu sampai lahiran dulu deh... oooh kalau karena alasan seperti itu dimaklumi dok ketelatannya... oh iya nama dokternya Dr.R. Sutarji, SpOG, laki-laki memang dokternya sebelumnya sempat tanya Fatra” boleh ga dokternya laki-laki?” Katanya “ga apa-apa tapi sekali ini aja yah”

Dokternya baik dan komunikatif banget ternyata, beliau bilang kita lihat dulu yah pake 2d, mudah2an view nya bagus.
Pas usg pertama kali dan kata-kata beliau langsung “bayinya laki-laki nih” hihihi...confirm yakin laki-laki deh.
Dan ternyata ketubanku untuk usia kehamilanku agak kurang, karena kata beliau harusnya di usia ini 27 minggu 2 hari ketuban sedang banyak-banyaknya. Karena ketuban kurang ini view gambar 4d nya kurang bagus..tapi dokternya sabar dia coba pelan-pelan dan terlihatlah muka si dede... si gembil kata dokternya..pipinya tembem banget...

Kata dokter Kus usia kehamilan yang baik untuk usg 4d di 20-30 minggu tetapi menurut dokter Sutarji lebih bagus terlihat di usia kehamilan 32 minggu jadi mukanya keliatan jelas.
Alhamdulillah semua kondisi dede normal dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan, soal ketuban pun ga apa-apa Cuma aku harus lebih banyak minum air putih, yah memang sih dari dulu susah minum habisnya banyak minum yah banyak pipis jadinya males. Tapi demi dede ga boleh males.
Selain dapat CD rekaman video dan foto usg dede, aku dapat 2 lembar laporan perkembangan dede berikut tabel perkembangannya.
BPD : 7, 82 cm
AC : 24, 18 cm
FL : 5,07 cm
HL : 4,58 cm
Bbj 1240 gr
BB ibu : 56,2 kg

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar