Rakazidia

Lilypie Third Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Selasa, 04 Mei 2010

Souvenir Towel Cake


Kriteria utama kami dalam souvenir yaitu yang tidak terlalu mahal tapi barang itu harus punya nilai guna tidak cuma jadi pajangan atau terbuang-buang.Tidak terlalu mahal pastinya, budget kami hanya sekitar Rp.3000,- sampai Rp.5000,-. hmm bingung juga yah karena dari penawaran-penawaran yang ada dan hasil hunting biasanya dengan budget tersebut hanya dapat pajangan atau gantungan kunci saja.Karena aku lumayan aktif di forum diskusi weddingku dan banyaknya penawaran dari vendor berupa email yang masuk, aku jatuh cinta sama souvenir towel cake yang ditawarkan tapi kok dari semua email yang ada harganya diatas Rp.5000,- semua yah???Aku yang memang hobby sekali dengan segala macam kerajinan tangan terpikir untuk buat saja sendiri towel cakenya, maka dimulailah persiapan pembuatan souvenir sendiri

.

Bahan dasar berupa handuknya tentu yang utama harus dicari dan aku dapat handuk meteran di tanah abang, handuk ini aku potong sesuai ukuran keinginan dan pinggirnya di neci juga dibordir inisial nama kami.Bahan lain yang diperlukan berupa: cup ice cream, cup muffin, sendok kayu ice cream, kain felt, pita warna-warni dan jarum pentul.

Setelah jadi, wah aku senang sekali ternyata jadinya lucu sesuai yang diharapkan malah lebih lucu dan menarik. horeee...
dan senangnya budgetnya jauh lebih murah daripada yang ditawarkan oleh vendor-vendor, budget per-piece nya cuma kena kira-kira Rp.3500,- sampai Rp.4000,-.
Ternyata hasilku untuk membuat souvenir sendiri banyak manfaatnya lho selain bisa menekan budget aku juga dapat kreatifitas baru. Mudah-mudahan artikel ini bisa menginspirasi yang lain untuk membuat souvenir sendiri. Kalau mau tanya-tanya tentang proses pembuatan dan pencarian bahan bakunya silahkan aja tanya langsung ke aku, dengan senang hati akan aku bantu.

4 komentar:

  1. uteeeeee... OMG!
    speachless!
    two thumbs up for you!

    BalasHapus
  2. Naliaa..itu sushi towelnya yummy hihihi lucu deh, duh salut deh sama dirimu yang telaten banget bikin-bikin souvenir sendiri :) congratulation sekali lagi ya Nal, maaf aku ga hadir waktu resepsimu :)

    BalasHapus
  3. Mbak kreatif banget..
    Aku juga pengen..
    Ajarin donk mbak gimana cara bikinnya... ^^

    BalasHapus