Rakazidia

Lilypie Third Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Selasa, 04 Mei 2010

Pra Marital Test

Manfaat utamanya tentunya dapat mengetahui keadaan kesehatan masing-masing serta kesuburan yang bertujuan untuk kesehatan bersama dan calon anak nantinya.
Dengan tes yang ada di paket tes kesehatan pra nikah yang banyak itu, apa sih masing-masing fungsinya?? yuk kita kupas satu-satu disini..
(btw buat artikel yang ini kayak aku lagi buat artikel di web klinikku sendiri, cuma yang ini manusia dan dibuat lebih ringan, buat info sesama capeng saja..hehe)

Hematologi Rutin, Gambaran Darah Tepi, Analisa Hemoglobin HPLC, dan Badan Inklusi HbH

Bermanfaat untuk menggambarkan kondisi kesehatan secara umum dan juga dapat mengetahui ada tidaknya penyakit keturunan seperti hemofilia dan thalasemia

Golongan darah dan Rhesus

Perbedaan rhesus suami dan istri bisa berpengaruh pada kesehatan janin nantinya bahkan bisa mengakibatkan kematian janin pada kehamilan yang kedua.

Urin Rutin

Dapat mengetahui adanya kondisi kelainan ginjal atau saluran kemih, penyakit metabolik atau sistemik pada kedua calon pasangan.

Glukosa Darah

Untuk mengetahui mengidap atau tidaknya kita akan penyakit diabetes melitus yang dapat mempengaruhi kehamilan dan bersifat menurun.

HBsAg ( Hepatitis B)

Mengatahui apakah kita mengidap hepatitis B atau tidak karena akan menjadi masalah kesehatan yang serius, baik bagi penderitanya maupun keluarganya. Jika salah satu terkena maka pasangannya akan dibei vaksinasi.

VDRL/RPR

Untuk mendeteksi ada tidaknya penyakit menular seksual seperti sifilis dan gonore yang selain dapat menular kepada pasangan juga dapat menyebabkan cacat dan kematian pada janin. Yang ini juga dapat diobati terlebih dahulu sebelum memutuskan punya anak.

TORCH (Anti-Toxoplasma IgG , Anti-Rubella IgG, dan Anti-CMV IgG)

Mendeteksi ada tidaknya infeksi Toxoplasma, Rubella dan Cytomegalovirus yang dapat mengakibatkan keguguran, bayi lahir prematur dan dapat juga menyebabkan kelainan pada janin yang dikandungnya. Jika diketahui terinfeksi tenang saja, kita bisa lakukan pengobatan kok..

Pemeriksaan sperma

Untuk mengetahui kualitas sperma apakah baik pada kesuburan nantinya, pastinya mempengaruhi akan keturunan nantinya. Jika ada masalah akan dapat dengan cepat dicari solusinya.

USG

Untuk mengatahui keadaan rahim dan sel telur kita, apakah terdapat kelainan seperti endometriosis atau kista.


Intinya dari semua tes yang dilakukan dan jika diketahui hasilnya bermasalah jangan dulu berkecil hati dan membatalkan pernikahan, segera temui dokter ahli dan temukan solusinya bersama..

Dan kuatkan dan support pasangan kita jika ada masalah..

(dari berbagai sumber)

2 komentar:

  1. susah yeee kalo dokter hahahahh..
    tapi emang loe berdua kereeeenn bgt!
    gue suka, bangga, bahagia, atau apa lah namanya.
    semoga sehat" aja ya nak.. ^_^

    BalasHapus
  2. terima kasih atas infonya

    BalasHapus