Rakazidia

Lilypie - Personal pictureLilypie First Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Selasa, 04 Mei 2010

Cincin Kawin Titanium

Cincin kawin kami dipesan paling terakhir nih dari semua persiapan kami sebabnya karena sulit mencari cincin seperti yang kami mau.
Dalam agama kami (Islam), laki-laki tidak boleh memakai emas jadi kami mencari alternatif bahan baku lain untuk dibuat cincin.
Pertama kami berpikir pakai emas putih saja tetapi ternyata emas putih itu bahan dasarnya tetap emas yang dilarang untuk dipakai pria muslim. Emas putih merupakan campuran dari emas biasa dengan nikel untuk mendapatkan warna putih, tetapi lama kelamaan emas putih tetap akan menguning mendekati warna asli emas.
Jadi kami mulai memikirkan alternatif lain apa yah supaya Fatra tetap bisa pakai cincin kawin.
Sebetulnya bagi kami cincin kawin itu hanya sekedar simbol bahwa kami sudah menikah, tetapi ikatan pernikahan bukan diikat oleh cincinnya.

Alternatif bahan dasar cincin lain selain dari emas bisa terbuat dari perak, platinum, palladium atau titanium.
Kalau untuk cari perak sebetulnya lebih mudah dicari, tapi perak ini sangat mudah kusam dan mudah bengkok jadi kami coba cari lagi yang lain.
Platinum, ini sebetulnya yang paling bagus untuk jadi cincin kawin karena kuat, tidak akan kusam dan bengkok tapi harganya waw mahal banget, jauh lebih mahal dari emas putih.hmmm kayaknya bukan pilihan kami nih, tapi boleh juga buat teman-teman yang punya dana besar.
Palladium, dari banyak vendor2 cincin kawin biasanya mereka akan menawarkan logam ini sebagai alternatif untuk pria muslim. Logam ini harganya pun tidak terlalu mahal.
Titanium, inilah bahan dasar cincin yang kami buat alasannya karena kualitasnya dan harganya..hehe.. Titanium merupakan logam yang sangat kuat dan untuk kilapnya tidak akan pudar.

Kami mulai cari-cari dimana yah bisa cari cincin dari bahan titanium, akhirnya kami dapat salah satu blog yang jual cincin ini... wah senangnya. karena memang susah sekali dapat cincin ini di Indonesia.
Waktu kami datang pilih-pilih cincin ternyata titanium ini banyak pilihan warnanya lho, kami suka cincin yang titanium hitam dan titanium biru. Sempat bingung juga sih mau pilih yang mana, tapi setelah dicoba sepertinya untuk kami lebih cocok yang biru selain cocok dengan tema kami juga lebih formil dibanding yang hitam.
ini dia foto contoh titanium biru:





(sumber gambar: www.cincintitanium.blogspot.com)

3 komentar:

  1. haii..salam kenal aku velly.

    seneng bgt bisa nemu blog kamu, yg juga sama2 pake cincin titanium, kebetulan aku juga pengen pake cincin titanium :-)

    jadi pesennya di blog itu yah? memuaskan ga hasilnya ? cuman pgn cari referensi aja gimana. soalnya emang aku cuman ketemu blog titanium cuman satu ini aja, ada referensi lain ga ?

    thanks ya for sharing :-)
    have a nice day.

    BalasHapus
  2. mba.. jadi beli cincin kawin di www.cincintitanium.blogspot.com ga?
    kalau jadi, boleh tau ga hasilnya gmn? lagi cari referensi buat cincin kawin dr bahan titanium nih, tapi sulit sekali carinya..
    ma kasih sebelumnya

    BalasHapus
  3. Sis mau tanya untuk cincin titaniu yang sista esen itu kualitasnya gimana apa memuaskan ato tidak...
    klo memang memuaskan aq juga mw pesen ditempat sista pesen itu, ditunggu replynya makasih....

    BalasHapus