Rakazidia

Lilypie Third Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Selasa, 24 November 2015

Rencana Gentle Birth dan Pemberdayaan Diri

Sebetulnya dari kehamilan Zidia aku udah berpikir untuk melahirkan water birth dan gentle birth dengan Bidan Yuli, apalagi klinik beliau dekat dari tempat tinggalku waktu itu. Tetapi karena aku masih was2 dan sempat berpikir "Kalau anaknya kenapa2, lahiran di RS kan lebih mudah penanganannya"
Dan jeng jeng... jangan pernah bermain dengan pikiranmu sendiri, kejadian deh tuh Zidia lahir malah masuk NICU.

Berbekal dari pengalaman proses kelahiran Zidia yang aku rasa jauh bgt dari yang namany "Gentle"
 sehingga menimbulkan trauma baik ke aku dan ke bayi nya yg langsung stres janin.
Nah karena dari itu, sejak awal kehamilan bertekad harus bisa lahiran "Gentle", kalau memungkinkan tanpa intervensi seperti induksi, vacuum dan episiotomy yang kesemuanya itu dulu dilakukan saat proses persalinan Zidia. Rasanya? hmmmm nikmat aja sih namanya proses kelahiran yang juga aku nikmati, tapi kalau bisa tanpa itu semua? kenapa tidak?

Bergabung dengan group facebook Gentle Birth Untuk Semua (GBUS) dan juga join di group WA mommies corner yang ada beberapa pernah melahirkan dibantu bidan Yuli bahkan yang VBAC ( Vaginal Birth After Caesar) dengan jarak kelahiran yang lumayan dekat.
Setelah diskusi dengan suami, kami sepakat untuk menyusun rencana persalinan "Gentle Birth" dengan Bidan Yuli.

Dari awal kehamilan saya sudah berkenalan via facebook dan berkomunikasi dengan beliau. Lalu di kehamilan mulai 20 mingguan aku mulai mengikuti Prenatal Yoga dan Prenatal Class yang beliau adakan.

Bismillah, semoga di kehamilan kali ini aku bisa melahirkan dengan alami, spontan, aman dan tenang sehingga ibu dan bayi nya pun sehat. Aamiin....

1 komentar:

  1. Amien..InsyaAllah diberikan kelancaran ya dok..salam dari Oma...and Ndy yg lagi bobo dipelukan Oma..

    BalasHapus