Rakazidia

Lilypie Third Birthday tickers

our journey of love

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Kamis, 14 Januari 2010

Apa yang harus dipersiapkan saat lamaran??

Kedengarannya lamaran itu simple jika dibandingkan dengan hari pernikahan tetapi ternyata banyak juga yang harus dipersiapkan, mulai dari makanan sampai dengan baju.
Supaya lebih mudah aku buatkan list yang aku persiapkan saat lamaranku, persiapan pastinya sih tergantung dari kebiasaan keluarga masing-masing, aku kasih garis besarnya saja yah..

1. Makanan, yang harus dipersiapkan mulai dari menu yang kalau bisa dibicarakan dengan pasangan supaya menunya cocok dengan semua orang. Jumlah makanan sesuai dengan jumlah orang yang datang jangan sampai kekurangan lho, bisa malu dengan keluarga besar calon. Dan yang terpenting kita mau pilih masak sendiri atau mengambil jasa katering? kalau jumlah tidak terlalu banyak dan ada banyak pihak yang membantu lebih baik masak sendiri, selain lebih murah kita juga bisa kontrol langsung.

2. Tempat, biasanya sih tempat lamaran di rumah calon mempelai wanita. Tempat harus disesuaikan dengan jumlah tamu yang datang jangan sampai terlalu sempit.

3. Baju, terutama baju yang mau dilamar harus terlihat beda dan jangan sampai sama dengan tamu dong. Kalau untuk aku sendiri pakai kebaya dan untuk Fatra pakai batik. Untuk keluarga besar juga sebaiknya dibicarakan jangan sampai timpang antara kedua belah pihak, supaya serasi saja sih tapi tidak terlalu penting.

4. Pembicara, untuk aku hal ini hampir saja terlewat. Kami kira cukup dengan orangtua dari kedua pihak tetapi harus ada MC yang membawakan acara supaya jalannya menjadi teratur dan formal tidak seperti mengobrol biasa. Kalau ada dari keluarga besar sendiri yang sudah mengerti dan harus dari pihak wanita lho, untuk acara kami dipandu oleh tetangga yang kebetulan ustad dan sudah sering menangani hal seperti ini.

5. Perhiasan untuk pengikat, digunakan sebagai simbol pertunangan bisa menggunakan jenis perhiasan apapun baik cincin, kalung atau satu set perhiasan. Menurut nenekku lebih baik kalung, biar langgeng katanya..hihi.. Tapi ini tergantung pilihan kita sendiri saja sih.




cincin dan kalung lamaranku


6. Hantaran
, saat lamaran ada juga yang menggunakan moment ini untuk memberikan seserahan tapi untuk kami sendiri seserahan baru akan diberikan nanti saat akad nikah. Hantaran yang diberikan saat lamaran hanya berupa kue-kue dan buah. Pihak pria membawa beberapa hantaran dan akan dibalas pula oleh pihak wanita saat akan pulang.
Untuk hantaran dariku untuk keluarga Fatra khusus aku kemas sendiri dengan cantik. Kalau kalian ingin aku kemaskan hubungi aku yah..




Hantaran kue cantik yang aku kemas sendiri



7. Lain-lain,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar